11 Check SEO Tools Terbaik

0

 SitusTopInfo - Sebagai pemilik website tentunya sudah berusaha menerapkan banyak hal tentang Optimasi SEO agar tujuan yang di maksud sesuai dengan keinginan.

Terkadang kita sudah memaksimalkan optimasi seo pada website tapi fakta membuktikan bahwa masih kurang di mata mesin pencari, maka dari itu kita membutuhkan SEO Tools Checker untuk mengetahui berapa nilai SEO yang di dapat oleh website kita.

Check seo tools
Check SEO Tools


Dalam beberapa alat chek SEO biasanya hasil audit website tidak selalu sama, maka dari itu kita perlu banyak test website ke banyak alat agar kita bisa membandingkan mana yang lebih relevan.


1. SEMrush


SEMrush yang dirilis pada 2008 yang bisa dimanfaatkan untuk mengoptimasi website. Anda bisa mendapatkan panduan mengenai apa yang harus dilakukan dari dashboard. Tanpa membutuhkan waktu lama, Anda bisa mengetahui apa saja yang kurang dalam website dan bagaimana cara optimasinya.

Tampilan Antarmuka SEMrush juga bisa dikatakan mudah digunakan dengan fitur analisis yang cukup lengkap. Contohnya seperti audit website dan keyword tracking sehingga bisa mengetahui kata kunci yang tepat untuk digunakan.


2. Google Search Console

Karena banyak situs web mengejar peringkat pada mesin pencarian Google, mengapa tidak memanfaatkan fitur di Google, yaitu Search Console? Google Search Console merupakan perangkat lunak yang penggunaannya mudah dan dapat menunjukkan garis besar proses Google dalam menampilkan hasil pencarian.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan tes, apakah konten yang ada dalam situs sudah cukup relevan jika menggunakan kata kunci pencarian tersebut.

Anda juga bisa mencoba Google Webmaster Tools dalam menganalisis konten dengan memasukkan URL. Kemudian, Anda bisa melihat hasilnya, apakah konten tersebut memenuhi standar SEO Google atau belum. Anda juga mendapatkan kuota penggunaan fetch sebanyak 500 kali dalam seminggu.


3. Check My Link


Blog atau situs web berkualitas bisa dinilai dari internal dan external link yang ada dalam artikel dan Anda bisa menggunakan Check My Link untuk memastikan semua link masih aktif. Jika masih aktif maka link akan berwarna hijau. Sedangkan yang sudah tidak bisa dikunjungi akan berwarna merah.


4. Alat Moz Pro


Dengan berlangganan Moz Pro Tools, Anda bisa mendapatkan beragam informasi rutin mengenai rekomendasi perangkat lunak yang dapat digunakan sebagai situs web peningkatan kinerja.

Moz Pro Tools menawarkan sumber untuk membantu mengoptimalkan SEO website atau blog Anda. Selain itu, ada sumber yang dapat digunakan untuk meningkatkan lalu lintas situs web dan menganalisis konten apakah sesuai standar atau tidak.


5. Kartu Laporan SEO


SEO Report Card menjadi SEO Checker yang dapat digunakan untuk membandingkan situs web. Tidak sampai itu saja, jika Anda menambahkan informasi, SEO Report Card bisa menampilkan informasi penting seperti, analisis peringkat, pembuatan tautan, analisis di tempat, aksesibilitas situs web, metrik kepercayaan, dan pengindeksan saat ini.


6. Perata Situs HubSpot


Pada tahun 2007, HubSpot merilis alat yang dapat digunakan untuk menganalisis penggunaan SEO dan relevansinya terhadap keseluruhan situs web dengan nama Website Grader dengan berbagai sistem laporan yang didasarkan pada kunci metrik, seperti kinerja, kesiapan seluler, SEO, dan keamanan.


7. Pemeriksaan Situs SEO


Selain bisa menampilkan nilai SEO, SEO SiteCheckup juga bisa memberikan informasi mengenai bagaimana Anda bisa meningkatkan kualitas situs web dengan hanya memasukkan URL.

Beberapa fiturnya seperti keyword dan heading, kelengkapan informasi, tingkat keamanan, hingga simulasi tampilan website untuk mobile dan penghitungan jumlah kata kunci yang sering digunakan.

Jika Anda belum memiliki akun, Anda hanya bisa melakukan check up pada satu website dalam sehari. Dengan membuat akun, Anda bisa melakukan check up sebanyak 5 kali.

Namun, Jika Anda ingin membuat laporan untuk banyak situs web, Anda bisa membeli paket berlangganan mulai harga Rp 300 ribu per bulan. Anda juga bisa memanfaatkan fitur trial 14 hari.


8. Screaming Frog SEO Spider


Satu ini merupakan audit SEO yang sering digunakan para pemasar digital. Selain antarmuka yang mudah digunakan, Screaming Frog juga bisa digunakan untuk menganalisis setiap aspek SEO pada sebuah URL.

Mulai dari perkembangan, pengecekan efektivitas hingga peluang situs web dalam menaikkan peringkat dengan menggunakan SEO, dan penganalisisan masalah juga kekurangan pada konten terkait penggunaan link, kata kunci, dan sebagainya.

Baca juga: Situs Template Gratis Untuk Website

9. Alat Audit SEO Ditemukan


Found juga menawarkan alat yang dapat digunakan untuk menganalisis situs web. Selain melakukan audit, tool ini juga bisa memberikan laporan lengkap mengenai hasil analisis SEO dan berbagai masalah lain yang biasa terjadi di website.

Seperti halnya alat-alat lain, cara penggunaannya juga begitu mudah. Anda hanya perlu memasukkan alamat URL dan akan muncul halaman dengan hasil analisis.


10. Alat SEO Varvy


Satu lagi tool yang sangat berguna, yaitu Varvy’s SEO Overview Tool dengan fungsi fokus pada setiap faktor dari situs web, meski tidak menyeluruh.

Proses cepat yang hanya dalam hitungan menit bisa membuat banyak pengguna memanfaatkan alat ini saat membutuhkan hasil analisis cepat. Selain itu, alat ini juga cocok bagi pengguna yang tidak membutuhkan analisis mendalam di beberapa faktor penting yang berkaitan dengan situs web SEO.

SEO Checker ini dapat menganalisis berbagai hal penting, seperti kekuatan domain, link yang digunakan, faktor yang ada hubungannya dengan media sosial, SEO di gambar, dan sebagainya. Selain itu, terdapat hasil kecepatan akses, analisis teknikal SEO, dan sebagainya.

Tool ini juga memiliki sesuatu yang tidak dimiliki kebanyakan SEO lain, yaitu Image SEO. Jadi, Anda bisa menganalisis kekuatan SEO untuk setiap gambar di situs web Anda.


11. QuickSprout


Satu lagi sebuah alat yang dapat menyajikan analisis mendalam mengenai situs web berdasarkan sisi teknis SEO. QuickSprout Website Analyzer merupakan salah satu alat yang bisa bekerja cepat dan dengan proses analisis menyeluruh.

Selain cepat, penggunaannya juga mudah. Anda hanya perlu memasukkan alamat URL dan tinggal menunggu beberapa menit sampai data ditampilkan.

QuickSprout Website Analyzer juga bisa membantu Anda menganalisis SEO, penggunaan tag, kecepatan situs , sosial, kata kunci, tautan, hingga membandingkan dengan situs lain.

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*